Profesi TI dengan Gaji Menggiurkan

Keahlian di bidang teknologi informasi semakin diperlukan belakangan ini. Sebab boleh dikatakan, hampir semua perusahaan memerlukan karyawan yang handal di bidang tersebut.

Tidak mengherankan jika jurusan TI di perguruan tinggi kebanyakan juga laris dan menjadi favorit. Banyak anak muda memimpikan menjadi ahli TI dengan gaji tinggi dan karir menjanjikan.

Profesi apa saja di bidang TI yang dianggap paling dibutuhkan dengan gaji lumayan? Berikut di antaranya berdasarkan survei di Amerika Serikat oleh U.S Bureau of Labor Statistics. Tingkat pertumbuhan dan gaji rata-rata yang disebutkan memang berlaku di Amerika Serikat, namun setidaknya bisa menjadi gambaran.

1. Mobile Application Developer

– Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 32%
– Gaji rata-rata: USD 94 ribu per tahun

Developer aplikasi mobile saat ini menjadi salah satu profesi TI yang paling menjanjikan dan paling banyak dibutuhkan di seluruh dunia. Popularitas tablet dan smartphone dibarengi kebutuhan aplikasi baru yang inovatif dan memudahkan hidup. Dari aplikasi bisnis, hiburan, dan sebagainya makin dibutuhkan user perangkat mobile.

Developer aplikasi untuk platform iOS dan Android barangkali paling banyak dibutuhkan. Sebab, keduanya adalah sistem operasi paling populer di dunia sekarang ini.

2. Database Administrator

– Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 31%
– Gaji rata-rata: USD 82 ribu per tahun

Para perusahaan masa kini dihadapkan dengan pertumbuhan data dalam jumlah besar. Karena itulah, permintaan terhadap tenaga kerja Database Administrator untuk mengorganisir, menganalisis dan mengamankan data diprediksi akan terus meningkat.

Di sisi lain, dengan semakin banyaknya database yang terkoneksi dengan cloud, maka keamanan data akan semakin vital dan kompleks. Maka, tanggung jawab Database Administrator pun semakin tinggi.

3. Software Engineer / Developer

– Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 30%
– Gaji rata-rata: USD 90 ribu per tahun

Keahlian di bidang ini memang tidak akan ada matinya. Malah permintaan untuk software engineer akan melonjak seiring kemajuan teknologi di bidang computer networking.

Sebagai contoh, meningkatnya adopsi cloud dan virtualisasi akan menciptakan permintaan Software Engineer yang bisa mengembangkan program berbasis web yang efisien dan aman.

Posted on 10 September 2012, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: